Film Pohon Terkenal Udah Tayang Di Seluruh Bioskop Indonesia

Trans News

Jakarta, Bara terpaksa mengiyakan permintaan untuk masuk Akademi Kepolisian setelah ibunya dirawat di rumah sakit. Semenjak lulus SMA, Bara (Umay Shahab) sudah setahun menganggur. Bagi sang ibu, pendidikan Akpol yang gratis adalah pintu untuk keluar dari beban ekonomi pas-pasan mereka di Jakarta.

Keterpaksaan itu menjadi beban pikiran Bara berlarut-larut. Setelah satu tahun menjadi taruna, dia tetap merasa diri terkekang. Akibatnya, dia menyepelekan pendidikan dan hampir selalu berusaha kabur setiap ada kesempatan. Namun meski enggan menjadi polisi, pemuda 19-20 tahun ini belum punya rencana lain.

Di sana, Bara bertemu dengan Johanes (Raim Laode), rekan taruna dari Papua yang sangat ramah kendati sulit punya teman, serta Ayu (Laura Theux), rekan taruna perempuan (taruni) yang diremehkan karena statusnya sebagai anak tunggal seorang petinggi Polri. Semula Bara enggan peduli perhatian mereka, tetapi nyatanya, hanya mereka berdua yang berusaha akrab dan memahami.

Pelanggaran demi pelanggaran disiplin membuat Bara sering dihukum. Kadang Ayu dan Johanes ikut terlibat. Itu yang membuatnya dikenal sebagai “pohon terkenal” di kalangan akademi. Di sisi lain, Ayu dan Johanes mudah tertinggal dalam kemampuan. Lengkap sudah mereka bertiga sebagai underdog.

Namun bagi akademi, mereka tetap diterima sebagai taruna yang butuh didikan keras seperti lainnya. Bagi akademi, keterpaksaan Bara bukanlah masalah serius karena yang terpenting, kesediaan dirinya untuk ditempa sesuai nilai-nilai ideal akademi.

Melihat konteksnya sebagai film produksi Divisi Humas Polri, sejak awal film Pohon Terkenal memang hendak mengenalkan dinamika pendidikan Akpol yang barangkali tidak diketahui kebayakan orang. Seperti tampak dalam film, menjadi taruna adalah pilihan jalan hidup sejak remaja untuk bisa mengabdi kepada negara.

film yang disutradarai oleh Monty Tiwa dan Annisa Meutia ini diklaim sarat akan wawasan bagi masyarakat tentang proses pendidikan di Akademi Kepolisian (Akpol). Sebab, menonjolkan perjuangan para taruna-taruni hingga menjadi seorang pewira muda Polri yang handal, profesional, modern Dan terpecaya.

Makanya buruan ke bioskop ya untuk nonton Film pohon terkenal, karena Film ini bagus banget untuk di tonton, banyak ilmu tentang akpol dari sisi lain yang bisa kita ambil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here