Alumni Untar Deklarasikan Dukungan Untuk Jokowi-Amin Salaam Kemenangan Pilres 2019

Trans News

Jakarta, Menjelang hari pencoblosan Pilpres pada 17 April 2019, dukungan kembali diterima oleh pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 yaitu Jokowi Widodo – Ma’ruf Amin. Kali ini, dukungan disampaikan dari para Alumni Universitas Tarumanegara (Untar).

Dukungan tersebut di namakan Alumni UNTAR Pendukung Jokowi Bersatu yang telah resmi dideklarasikan pada hari Jumat(22/3)malam di Balai Sarbini, Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Acara deklarasi mempunyai tema ; ” Kami dari Alumni UNTAR mempunyai tema kami Alumin UNTAR beragam, bertoleran dan bersatu”.

Acara deklarasi ini dihadiri oleh Sidarto Danusubroto, Agung Laksono,Agum Gumelar, Tsamara Amany , Erick Thohir, 2500 alumni Untar dari angkatan 1970an sampai 2000an (falkutas ekonomi, falkutas teknik,falkutas hukum dan falkutas kedokteran),   para alumni Trisakti pendukung jokowi #01, para alumni UNS pendukung jokowi #01 , we are alumni Jokowi, Projo, para alumni UNPAD bersatu, SIMA sahabat Indonesia maju, Alumni Jerman for 01, Alumni UKI is Jokowi Amin, AIWI, JAMAN, Josmart dan masih banyak lagi.

Kris Cantra selaku Sekretaris Jendral alumni UNTAR Pendukung Jokowi Bersatu, mengatakan : “Kita melihat perkembangan dinamika politik yang saat ini memang seperti yang kita ketahui bahwa pergerakan Kaum intelektual khususnya para alumni yang berapa bulan terjadi ini memang mereka sudah bersepakat untuk mendukung sikap politik mereka dan hal itulah yang membuat kami alumni UNTAR tergerak”, ujar Kris yang ditemui oleh awak media pada saat acara berlangsung di Balai Sarbini,Jakarta Selatan, Jumat(22/3)malam.

Seperti kita ketahui dari dulu untuk para “Alumni UNTAR yang mendukung Jokowi tidak mau pernah menunjukan sikap politiknya selalu ada rasa takut dan hal ini merupakan moment kebangkitan tersendiri bagi kami ini karena moment terbaik untuk kami putra putri bangsa untuk menunjukan sikap politik untuk mendukung Bapak Jokowi untuk kedua kali supaya bisa memimpin bangsa”, ungkap Kris.

Kenapa kami memilih Bapak Jokowi karena kami melihat pada tahun 2014 maju untuk mengcalonkan diri beliau hanya mempunyai pengalaman sebagai Walikota Solo dan sekarang 2019 beliau sudah membawa pengalaman Presiden yang sudah membuktikan kerjanya dengan pembangunan infraktur, pembangunan yang sudah mangkat itu dihidupkan kembali, kerjanya nyata ,tidak ada beban masa lalu dan tidak ada HAM, kata Kris.

Maka hal itu tersebutlah yang membuat kami Alumni Untar untuk mendukung Bapak Jokowi, kata Kris.

“Untuk target suara kami dari Alumni UNTAR nyakin bahwa suara untuk Bapak Jokowi itu selisih dua digit dengan kubu seberang , kami nyakin karena ini para alumni setelah deklarasi ini mempunyai aksi nyata yaitu dengan door to door , baksos dan blusukan untuk terus mengcari suara untuk mendukung Bapak Jokowi,” ucap Kris

Harapan kami Alumni UNTAR itu yang pertama adalah Indonesia maju itu sudah pasti , Indonesia yang lebih modern di bawah pemerintahan Bapak Jokowi,Infraktur yang berkembang dan Jokowi juga sudah berjanji untuk lebih mengembangkan pembangunan SDM maka kami pun disini sebagai Alumni UNTAR siap mendukung program ini, harap Kris.

 

Isi dari Deklarasi Alumni UNTAR Pendukung Jokowi Bersatu adalah ;

Kami, Alumni UNTAR pendukung Jokowi Bersatu dengan sesungguh-sungguhnya, menyatakan ;

1. Hanya mendukung calon Presiden Republik Indonesia yang seiya sekata dengan perbuatanya.

2. Hanya mendukung calon Presiden Republik Indonesia yang mendukung pertumbuhan, beragaman dan toleransi untuk kesatuan dan persatuan bangsa demi terwujudnya Indonesia maju.

3. Hanya mendukung calon Presiden Republik Indonesia yang berpasangan dengan calon wakil Presiden yang mampu mengciptakan persatuan dan kesatuan pada bangsa dalam mengisi kemerdekaan yang diamanatkan oleh bapak pendiri bangsa dan negara kesatuan RI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

4. Hanya mendukung calon Presiden Republik Indonesia

yang telah terbukti mengwujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

5. Hanya mendukung dan akan memenangkan pasangan Ir. Jokowi Widodo dan Kyai Haji Ma’ruf Amin untuk menjadi Presiden Republik Indonesia dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024 demi terwujudnya Indonesia Maju.

Dan kemudian semua Alumni UNTAR meneriakan slogan : ” JOKOWI-AMIN MENANG, MENANG, MENANG… UNTAR BERSATU…”.

 

Seusai melakukan pembacaan deklarasi itu juga para semua panitia dari acara Alumni Untar pendukung Jokowi Bersatu menyerahkan simbolis berupa jaket yang bertulis :”Alumni UNTAR pendukung Jokowi Bersatu” kepada Bapak Erick Thohir.

Karena semua kita tahu dari slogan dari Bapak Jokowi adalah kerja, kerja, kerja… maka para semua Alumni UNTAR pendukung Jokowi Bersatu memberikan topi proyek  sebagai lambang untuk meneruskan pembangunan dan Jaket yang di berikan oleh ketum dan sekjen Alumni UNTAR pendukung Jokowi Bersatu kepada Bapak Erick Tohir untuk diteruskan kepada Bapak Joko Widodo. (Rk)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here