Pangdam Jaya Berikan Pesan Kepada Alumni SMA Taruna Nusantara

Trans News


Kodam Jaya-Jakarta Pusat. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto melepas rombongan Fun Run Keluarga Besar IKASTARA dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-28 SMA Taruna Nusantara (TN) di Area Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (14/7/18).

Sebelum mengangkat bendera start, Pangdam Jaya memberikan sambutan singkat. Selain mengucapkan selamat ulang tahun, Pangdam Jaya berpesan agar Ikastara tetap memelihara koordinasi dan kerjasama diantara sesama alumni SMA TN. “Di mana pun kalian berada dan bertugas, selalu koordinasi dan kerjasama yang baik. Ingat semua pekerjaan itu harus dilakukan secara bersama. Kalau dua hal ini kalian tinggalkan, niscaya kalian akan gagal melaksanakan tugas, sebab koordinasi dan kerjasama menjadi kunci utama,” pesan Pangdam Jaya.

Pangdam Jaya melanjutkan pesannya agar alumni bisa membangun sekolah-sekolah seperti SMA TN. “Orang pinter itu banyak, tapi yang punya integritas sedikit, kalian harus padukan keduanya. Kalau ini tidak dilakukan, niscaya kita susah bersaing. Perbanyak sekolah modeling seperti SMN TN, seperti kemarin Kasau yang mendampingi Panglima TNI meresmikan SMA Pradita Dirgantara di Komplek Bandara Adi Soemarmo, Solo Jawa Tengah,” pungkas Pangdam Jaya.

Fun Run ini diisi dengan lari bersama diikuti sekitar 150 alumni SMA TN yang hadir dengan mengitari area Monas dan dilanjutkan aerobik bersama. Suasana keakraban dan kekeluargaan mewarnai kegiatan yang juga dimeriahkan dengan panggung hiburan ini.

Tampak hadir dalam acara ini Asintel dan Asops Kasdam Jaya, Kapendam Jaya, Dandim 0501/JP, Dandim 0506/Tgr, Dandim 0504/JS, Kasdim 0506/Tgr dan Kasdim 0508/Depok.

Ikastara adalah organisasi perhimpunan bagi seluruh alumni SMA TN yang resmi berdiri pada tanggal 14 Juli 1990 di Magelang.

Ikastara tidak sekedar perhimpunan alumni belaka. Lebih dari itu, Ikastara merupakan wadah bagi para alumni untuk melanggengkan ikatan persaudaraan yang khas, merajut sinergi dalam karya dan penjaga idealisme alumninya dalam rangka mewujudkan janji Tri Prasetya Siswa.

Sampai saat ini, anggota Ikastara telah mencapai lebih dari 7.200 alumni yang terdiri dari 25 angkatan. Anggota Ikastara tersebar hampir merata di semua profesi yang ada, mulai dari TNI, Polri, Hukum, Ekonomi, Perbankan, Migas, Kedokteran, Sains, Teknologi, Komunikasi, Budaya, dan sebagainya. Anggota Ikastara tersebar baik di seluruh Nusantara maupun di luar negeri seperti Amerika Serikat, Australia, Austria, Belanda, Inggris, Jepang, Jerman, Malaysia, Perancis, Selandia Baru, Singapura, dan beberapa negara di Semenanjung Arab.

SMA TN dikelola oleh Lembaga Perguruan Taman Taruna Nusantara (LPTTN), hasil kerjasama antara Yayasan Kejuangan Panglima Besar Sudirman (YKPBS) yang kini berada di bawah naungan Kementerian Pertahanan dan Yayasan Kebangkitan Nasional (YKN) yang didirikan oleh Perguruan Taman Siswa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here