Batik Wening Buka Boot Di Indonesian Fashion Week 2018

Trans News,Jakarta –

Perkembangan batik Cirebon sudah sangat menggembirakan apalagi didukung dengan potensi wisata Cirebon yang besar,salah satunya adalah batik wening Cirebon yang kembali meramaikan Indonesia Fashion Week 2018 dengan membawa ratusan koleksi batiknya.

Batik Wening yang sudah berdiri sejak tahun 2008 yang pada awalnya hanya seorang supplier ke pasar dan toko – toko ini,sampai akhirnya pada tahun 2015 Batik Wening untuk pertama kalinya ikut Indonesia Fashion Week saat masih menjadi mitra binaan Telkom.

” Tujuan Batik Wening ikut Indonesia Fashion Week untuk mengembangkan sih juga untuk memperkenalkan dan mempromosikan kalau ada batik Cirebon dan ini tahun ke empat kami ikut Indonesia Fashion Week ” ujar Hadi,pemilik Batik Wening,saat kami jumpai di booth Batik Wening,di Assembly Hall, Jakarta Convention Center.

” Dua hari kemarin ini kurang tapi hari ini sudah bagus lagi dan ciri khas dari batik Wening terdapat pada bahan parisnya,kalau dari motif dari Jogja dan Cirebon tergantung dari cap nya ” lanjut Hadi.

Kualitas batik Cirebon tidak kalah dengan batik kota – kota lain dan itu akan terus dikembangkan oleh para pengrajin khususnya Batik Wening Cirebon untuk toko sendiri Batik Wening sudah memiliki 3 toko di Kota Jogjakarta dan 3 toko di Kota Cirebon.

” Inginnya nanti toko Batik Wening ada di Jakarta dan kota kota lain karena konsumen Batik Wening tidak hanya datang dari dalam negeri sudah ada dari Malaysia dan Singapura yang membeli batik dengan datang langsung ke Cirebon.(

Ciri – ciri batik Cirebon biasanya corak lebih didominasi oleh warna hitam,kuning dengan dasar krem dan sebagian nya berwarna biru , merah tua , hitam dengan dasar kain berwarna krem atau warna gading.(rg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here